PAMMASENA
HOMEPAGE
03/08/12

Cara Menyikapi Hubungan Asmara Beda Agama

Pada : 03/08/12 1 komentar
Label:
Kata orang, cinta tidak mengenal usia dan status. Mungkin dengan alasan tersebut, banyak orang yang menjalani hubungan asmara beda agama tanpa berfikir risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari. Risiko pacaran beda agama harus dipikirkan sejak awal. Cepat atau lambat perbedaan yang ada bisa memberikan kesulitan. Bukan hanya pada mereka yang pacaran, tapi juga terkadang sampai kepada keluarga besar yang saling berhubungan.

Hubungan Asmara Beda Agama
Hubungan Asmara Beda Agama

Tips Menghadapi Hubungan Asmara Beda Agama.

Jika anda sudah terlanjur menjalin hubungan asmara beda agama dan masalh mulai timbul, beberapa tips menyikapi persoalan tersebut berikut ini semoga bisa cukup membantu :
  • Pastikan kalian saling mencintai sampai tidak bisa dipsahkan lagi.
  • Coba kesampingkan dulu kekuatan cinta yang sering membuat manusia kehilangan akal sehat, lalu berpikir dengan logika. Pikirkan akan masa depan, pikirkan tentang segala kemungkinan, pikirkan juga tentang anak yang akan menjadi bagian dalam kehidupan kalian.
  • Mulailah melakukan komunikasi dengan kedua orang tua karena biasanya mereka orang pertama yang menentang status Asmara Beda Agama.
  • Lakukan komunikasi pelan tapi pasti. Tunjukkan seberapa besar cinta kalian dan usahakan mereka mengerti bahwa kalian tidak dapat dipisahkan lagi.
  • Setelah kedua orang tua mengerti,  selanjutnya lalukan musyawarah dengan pasangan "Siapa yang akana mengikuti agama siapa". Ingat... !!! Kawin beda agama ditentang oleh ISLAM ( Kecuali kalian bukan muslim ).
  • Setelah mendapat kata mufakat, berfikirlah sekali lagi, mana yang akan kalian pilih, pasangan atau agama ? Jika kalian memilih pasangan, berarti kalian berdua memang tidak bisa dipisahkan lagi dan tidak ada yang bisa menghalangi kalian untuk membina rumah tangga.

1 komentar:

  1. nice gan..
    kunjungan malam.. jangan lupa kunjung balik dan kasih komentarnya..

    BalasHapus

Jangan Klik Di Sini

Followers

Langgan artikel Via Email

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Pammasena Copyright 2012 | Template By : Dody Farial