PAMMASENA
HOMEPAGE
05/08/12

Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Pada : 05/08/12 0 komentar
Label:
MENDAFTARKAN BLOG KE GOOGLE
Proses mendaftarkan blog ke google tidak harus dilakukan karena biasanya google akan otomatis mengindeks sebuah blog baru. Adapun waktu yang dibutuhkan agar blog terindeks secara otomatis oleh google paling cepat 1 mingu dan paling lama 3 bulan. Kita tidak bisa memprediksi kapan blog akan terindeks, untuk itu sebuah blog baru sebaiknya di daftarkan di mesin pencari google agar segera terindeks dalam waktu hanya beberapa hari. Semakin cepat blog terdeteksi google, semakin baik untuk blog.

Submit blog ke Mesin Pencari Google

Submit atau mendaftarkan blog ke google sangat mudah. Proses pendaftaran hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja tergantung dari kecepatan koneksi internet yang di gunakan. Adapun langkah - langkah cara mendaftarkan blog ke google adalah sebagai berikut :
  • Buka halaman webmasters google dengan klik DISINI. Jika anda belum masuk ke google, silhkan log in dengan Username dan password anda.
  • Setelah masuk ke google, anda akan di arahkan ke halaman submite URL webmasters google. Masukkan URL / Alamat blog dan kode chaptcha lalu klik tombol "Kirim Permintaan".
MENDAFTARKAN BLOG
Gambar 2 : Cara Mendaftarkan Blog ke Google
  •  Pendaftaran blog dianggap selesai jika anda melihat pemberitahuan permintaan telah diproses seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
SUBMIT BLOG
Gambar 2 : Cara Mendaftarkan Blog ke Google
Halaman submit URL google ini tidak hanya berlaku untuk URL homepage blog saja melainkan berlaku juga untuk setiap URL Single Post ( URL / Alamat Artikel blog ). Setelah mempublikasikan atau membuat sebuah artikel sebaiknya submite juga URL artikel tersebut di webmasters google dengan cara yang sama agar artikel lebih cepat terindeks oleh search engine google.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Klik Di Sini

Followers

Langgan artikel Via Email

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Pammasena Copyright 2012 | Template By : Dody Farial