PAMMASENA
HOMEPAGE
27/07/12

Cara Membuat Email Gmail Gratis

Pada : 27/07/12 2 komentar
Label:
Cara Membuat Email Gmail - Saat ini, hampir semua orang membutuhkan email. Mereka yang selalu terhubung dengan internet kemungkinan besar membutuhkan email. Email itu sendiri bisa dibuat secara gratis dan proses membuat email hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Dari beberapa web penyedia email gratis, yang paling bagus dari semuanya adalah email bikinan google yang berekstensi gmail sehingga disebut EMAIL GMAIL.

Cara Membuat Email Gmail

Dengan email gmail, kita memiliki akses untuk semua layanan google seperti Blogger.com, picasa web Album, Google Plus ( G+), Sites.google.com, dll. Dengan banyaknya akun gratis yang bisa dimiliki hanya dengan 1 kali membuat email di google, terbukti pengguna email gmail sangat dimanjakan oleh google. Adapun langkah - langkah membuat email GMAIL di google adalah sebagai berikut :
  • Buka / Klik link ini : www.gmail.com
  • Klik tombol "Buat Akun" saat anda sudah berada di halaman gmail.
EMAIL GMAIL
Gambar 1 : Cara Membuat Email Gamail

  • Isi formulir pendaftaran akun email gmail baru sesuai contoh gambar di bawah ini :
EMAIL GMAIL
Gambar 2 : Cara Membuat Email Gamail

Pada step ini, yang paling penting adalah password yang harus sama persis. Penggunaan huruf besar dan kecil serta simbol sangat berpengaruh. Buat password email yang mudah anda ingat tapi susah ditebak orang lain. Selain itu, jangan memberitahukan password anda kepada siapapun untuk menjaga kemungkinan akun email anda di hack orang lain. Nomor telepon, isi dengan nomor telepon lengkap.

Langkah berikutnya.....
  • Scroll halaman ke bawah. Anda akan melihat form isian yang masih harus anda lengkapi. Isi form tersebut sesuai contoh gambar di bawah ini :
EMAIL GMAIL
Gambar 3 : Cara Membuat Email Gamail

Alamat email anda saat ini = Kosongkan saja, Masukkan kembali kode chaptcha yang anda lihat dan harus sama persis, Klik kotak persyaratan lalu klik tombol "Langkah Berikutnya".
  • Klik lagi langkah berikutnya saat melihat tampilan halaman seperti ini :
EMAIL GMAIL
Gambar 4 : Cara Membuat Email Gamail
  •  Selanjutnya klik tombol "Lanjutkan ke GMAIL".
EMAIL GMAIL
Gambar 5 : Cara Membuat Email Gamail

Pada halaman beriktnya, anda akan melihat loading halaman. Setelah loading anda akan langsung masuk ke inbox / kotak masuk EMAIL GAMAIL baru anda. Artinya,... proses membuat Email gmail di google sudah selesai. Jangan lupa klik panah kecil di dekat foto profil gmail, lalu klik "Keluar" sebelum meninggalkan komputer...

EMAIL GMAIL
Gambar 6 : Cara Membuat Email Gamail


Setelah memiliki sebuah EMAIL GMAIL baru, sebaiknya anda mencoba layanan google lainnya seperti "Membuat website gratis dalam 5 menit di Blogger", tentunya dengan menggunakan email Gmail Anda.

Semoga bermanfaat....

2 komentar:

Jangan Klik Di Sini

Followers

Langgan artikel Via Email

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Pammasena Copyright 2012 | Template By : Dody Farial