PAMMASENA
HOMEPAGE
28/07/12

Tips dan Trik Cara Menghilangkan Jerawat

Pada : 28/07/12 0 komentar
Label:
Jerawat adalah kondisi dimana lubang pori-pori kulit mengalami penyumbatan yang berakibat pada timbulnya peradangan. Peradangan ini biasanya menyebabkan munculnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah.Selain wajah, jerawat juga bisa muncul pada bagian tubuh lainnya seperti punggung. Untuk menghilangkan jerawat, cara pintas praktis dan cepat adalah dengan menggunakan kuku tangan. Sayangnya cara ini berakibat bekas jerawat di wajah menjadi hitam dan susah untuk dihilangkan.

GAMBAR MENGHILANGKAN JERAWAT
Gambar 1 : Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Tepat Menghilangkan Jerawat.

Setelah mengetahaui cara pintas cetap dan praktis menghilangkan jerawat tapi menimbulkan efek buruk, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat yang baik. Cara ini tidak praktis dan butuh waktu tapi hasilnya maksimal dan memuaskan.

1. Menghilangkan jerawat dengan obat - obatan.
Menghilangkan jerawat dengan obat obatan adalah cara yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang berjerawat. Harga obat jerawat biasanya relatif murah. Selain itu cara menggunakan juga cukup simpel dan mudah yaitu tinggal mengoleskan obat ke jerawat atau digunakan sebagai pembersih wajah. Jika memilih menghilangkan jerawat dengan cara ini, kita harus menggunakan obat jerawat yang sesuai dengan sel kulit muka. Kadang obat A cocok untuk seseorang tapi tidak cocok dengan orang lain karena perbedaan sel kulit wajah. Tidak ada cara lain selain gonta ganti obat jerawat sampai menemukan obat yang cocok. Sayangnya, jika menggunakan obat yang tidak cocok, jerawat biasanya malah bertambah banyak.

2. Menghilangkan jerawat dengan cara alami.
Mengatasi jerawat dengan cara ini cukup repot. Kita harus mengumpulkan bahan alami lalu meraciknya sendiri menjadi obat jerawat. Karena itu, jarang yang menggunakan cara alami menghilangkan jerawat. Padahal, cara alami menghilangkan jerawat biasanya lebih ampuh dan tidak beresiko jerawat bertambah banyak.

Apabila anda memilih cara yang kedua, berikut beberapa tips cara menghilangkan jerawat dengan cara alami :
  • Siapkan 2 atau 3 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur sampai kering Campurkan daun pepaya yang sudah kering tersebut dengan air secukupnya, lalu dilumatkan dan diperas untuk diambil sarinya. Selanjutnya tinggal di oleskan pada jerawat lalu diamkan 15 - 25 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Ambil kulit jeruk secukupnya, tumbuk lalu campur dengan air. Selanjutnya oleskan pada jerawat lalu diamkan selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Selain kulit jeruk, bahan alami lainnya yang bisa digunakan dengan cara yang sama adalah lemon.
  • Buah lain yang biasa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah mentimun. Iris mentimun tipis tipis lalu tempelkan pada jerawat selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Cara lain yang bisa di lakukan adalah dengan mengoleskan madu pada jerawat denagn menggunakan kapas atau cutton bot. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Cara berikutnya yaitu dengan memblender buah pepaya lalu dioleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air besih.
  • Selanjutnya dengan mengocok kuning telur sampai lalu dijadikan masker wajah selama kurang lebih setengah jam.
  • Tips terakhir menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan jagung muda. Caranya, hancurkan buah jagung dengan ditumbuk atau di blender lalu dijadikan masker wajah selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.
Anda bisa mencoba satu persatu tips menghilangkan jerawat di atas. Cara manapun yang anda pilih, sebaiknya lakukan secara rutin setiap hari. Jika dalam waktu 3 hari tidak ada perubahan, coba lagi tips yang lain. Jika ada perubahan, berarti anda cocok dengan CARA MENGHILANGKAN JERAWAT yang anda pilih. Lakukan terus secara rutin sampai jerawat dan bekas jerawat hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Klik Di Sini

Followers

Langgan artikel Via Email

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Pammasena Copyright 2012 | Template By : Dody Farial