PAMMASENA
HOMEPAGE
05/08/12

GooglePing : Tempat Terbaik Melakukan PING blog

Pada : 05/08/12 1 komentar
Label:
Setelah membuat blog baru, langkah kedua yang sebaiknya di lakukan adalah dengan mendaftarkan blog di google webmasters. Setelah blog terdaftar, langkah selanjutnya yang harus di lakukan adalah melakukan PING. Ini adalah proses membangun SEO blog dari awal yang harus dilakukan oleh seorang blogger.

PING BLOG

Melakukan PING BLOG sendiri bisa dilakukan di banyak web penyedia PING gratis. Dari beberapa web tersebut tempat paling baik untuk melakukan ping adalah di GooglePing. Di Goole Ping, kita bisa PING url homepage blog dan bisa juga ping rss feeds blog. Ini adalah alasan utama mengapa GooglePing lebih baik dari situs penyedia ping yang lain.

Cara Melakukan Ping di Google Ping

Untuk melakukan ping blog di GooglePing, silahkan kunjungi googleping.com lakukan langkah langkah seperti tutorial di bawah ini :
  • Masukkan Nama Blog, URL Homepage Blog, URL Feed Blog dan alamat email anda yang masih aktif.
PING BLOG
Gambar 1 : Cara Melakukan Ping di GooglePing

Catatan : URL Feeds blog seperti ini :
http://pammasena.blogspot.com/feeds.posts/default

Ganti kode berwarna merah dengan URL blog anda.
  • Step berikutnya adalah dengan memilih search engine atau mesin pencari dimana blog kita akan di PING. Caranya yaitu dengan memberi tanda checklist pada kotak kecil yang ada di depan nama search engine.
PING BLOG
Gambar 2 : Cara Melakukan Ping di GooglePing

Sebaiknya pilih semua search engine dengan langsung mengklik semua tulisan "Check All" yang ada di atas nama - nama search engine.
  • Klik tulisan "SEND PINGS" yang ada di bagian paling bawah halaman untuk mulai melakukan ping.
PING BLOG
Gambar 3 : Cara Melakukan Ping di GooglePing

  • Pekerjaan anda selesai saat muncul result yang menampilkan proses ping sukses.
PING BLOG
Gambar 4 : Cara Melakukan Ping di GooglePing

Melakukan PING BLOG seperti ini tidak hanya dilakukan 1 kali saja. Tapi, tidak boleh juga dilakukan terlalu sering. Jika terlalu sering melakukan PING, blog anda bisa dianggap spamming oleh google yang akan berakibat artikel atau blog anda tidak akan muncul di hasil pencarian selama jangka waktu tertentu.

Semoga bermanfaat...

1 komentar:

  1. Mantap sob!!! Informasinya sangat menarik dan membantu. Saya pernah coba beberapa ping. Taping miliknya google memang master ping. Thank Mas infonya :D

    BalasHapus

Jangan Klik Di Sini

Followers

Langgan artikel Via Email

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Pammasena Copyright 2012 | Template By : Dody Farial